lempeng

lempeng

Blogumulus by Guembel ELite

Jam

salju

Rabu, 29 Februari 2012

Apakah Anda tahu fakta menarik tentang dinosaurus?

Apakah Anda tahu fakta menarik tentang dinosaurus?

Dinosaurus adalah binatang kuno yang hidup jutaan tahun yang lalu. Penelitian terbaru menghasilkan dinosaurus tersebut punah setelah sebuah meteorit raksasa menghantam bumi. Dinosaurus yang merupakan binatang prasejarah memiliki fakta-fakta yang unik.

Sejauh ini, ada 700 spesies dinosaurus yang berbeda telah diidentifikasi dan bernama. Tetapi paleontologis percaya bahwa ada banyak lebih spesies baru dan berbeda akan ditemukan. Begitu banyak penelitian tentang dinosaurus telah dilakukan. Dan begitu banyak fakta-fakta tentang binatang prasejarah ditemukan.

Berikut adalah fakta menarik dari dinosaurus :

  1. Dinosaur terberat adalah Brachiosaurus. yang memiliki berat 80 ton atau sama dengan 17 gajah Afrika. Brachiosaurus memiliki  tinggi 16 meter dan  Panjang 26 meter . Kerangka Brachiosaurus adalah kerangka terbesar yang ditampilkan di museum.
  2. Dinosaurus yang terkecil adalah  little bird-hipped, herbivora seperti Lesothosaurus. Ukurannya sama dengan ayam.
  3. Dinosaurus yang paling cerdas adalah Troodon. Dinosaurus kecil yang mirip burung dari periode kapur akhir. Troodon ditemukan pada tahun 1855 dan merupakan salah satu dinosaurus yang ditemukan di Amerika Utara.
  4. Dinosaurus yang paling bodoh adalah Stegosaurus. Otak Stegosaurus memiliki  panjang 3 meter.
  5. Dinosaurus yang tertinggi adalah kelompok Brachiosaurid dari Sauropoda. Kaki depan mereka lebih panjang daripada kaki belakang mereka, sehingga sikap mereka terlihat seperti jerapah. Selain itu leher mereka sangat panjang. Dalam kelompok ini, Brachiosaurus adalah yang paling terkenal. Brachiosaurus tingginya dapat mencapai 13 meter. Sedangkan jenis Sauroposeidon dapat mencapai 18,5 meter
  6. Dinosaurus Tercepat adalah Dromiceiomimus, dengan kecepatan oleh 60 km/jam

0 komentar:

Posting Komentar